Innovation

Innovate [in-uh-veyt]

1. to introduce something new as if for the first time

2. make changes in anything established

 

Ini adalah post kedua saya di blog wordpress ini. Sesuai dengan judulnya, kali ini post saya bertemakan Innovation. Seperti yang kita tau, inovasi adalah menemukan sesuatu hal yang baru yang mempermudah kehidupan kita. Pada post saya kali ini, saya akan membahas mengenai inovasi paling penting dalam hidup saya dan perusahaan yang paling inovatif menurut saya.

“Blackberry, menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh”

Blackberry adalah sebuah inovasi yang paling saya butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. BB membuat saya lebih mudah untuk menghubungi teman-teman saya (baik yang saya kenal maupun yang hanya pura-pura kenal). BB juga membantu saya dalam mengatur email ataupun jejaring social networking lain yang saya punya.

Namun, inovasi juga seperti koin – memiliki dua sisi, baik dan buruk – seperti halnya dengan produk teknologi lainnya. Tagline yang tertulis diatas dengan jelas menggambarkan kekurangan maupun kelebihan dari penggunaan BB itu sendiri. BB dengan mudah dapat membuat saya berhubungan dengan teman yang jauh tapi di saat yang sama membuat saya anti sosial karena sibuk dengan gadget ini.

“Krisbow: solutions to problems that you never really have”

Anda semua pasti pernah mampir ke Ace Hardware atau paling tidak mendengar nama tersebut. Apabila anda pernah mampir ke Ace Hardware, pasti anda sudah tidak asing mendengar merk Krisbow.

Sesuai dengan tagline diatas, Krisbow menyediakan ratusan bahkan ribuan produk yang mampu menjawab segala kebutuhan. Produk yang diproduksi bermacam-macam mulai dari tempat sampah sampai mesin pemotong rumput. Sungguh bermacam inovasi yang dilakukan oleh Krisbow.

Inovasi yang dilakukan oleh Krisbow memang sangat memudahkan kehidupan kita, namun sebuah inovasi tentu tidak murah. Perlu merogoh kantong cukup dalam untuk mendapatkan produk-produk Krisbow. Dan dengan sifat manusia yang pada dasarnya konsumtif dan ingin tau, maka konsumen rela mengeluarkan uang cukup banyak untuk membeli produk-produk yang sebenarnya tidak benar-benar mereka butuhkan.

Sungguh sebuah penyelesaian untuk masalah yang tidak pernah kita temui…

Well, pada dasarnya inovasi merupakan hal yang baik apabila kita cukup pintar dalam menggunakannya. So, be wise, people! 😀

“Apapun inovasinya, minumnya teh botol sosro..”

About renaananta

Human
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Innovation

  1. abenk says:

    nice info bos….
    check it out.. klik ini

Leave a Reply

